KilasManado.com - torang pe koran online

World Press Freedom Day 2017 Dihadiri 1500 Jurnalis dari 90 Negara

  • 329 views
  • 0 comments
AKARTA, KILASMANADO.com -- Sebanyak 1.500 jurnalis dari 90 negara hadir dalam World Press Freedom Day (WPFD) 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center.

 

JAKARTA, KILASMANADO.com -- Sebanyak 1.500 jurnalis dari 90 negara hadir dalam World Press Freedom Day (WPFD) 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center. Dari 1.500 jurnalis yang hadir tersebut, 500 diantaranya merupakan jurnalis asing.

 

Kilas Manado ikut ambil bagian pada WPFD tersebut. Dari Sulawesi Utara ada empat peserta yang terundang untuk ikut WPFD 2017, yakni Ketua AJI Manado Yoseph Ikanubun, Ketua IJTI Sulut Amanda Komaling, satu anggota AJI Manado Ronny Buol dan satu anggota IJTI Sulut Joko Pratowo.

 

Gelaran WPFD tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Kebebasan Pers Dunia 2017. Tahun ini Indonesia beruntung menjadi tuan rumah penyelenggaraan, dengan tema Pikiran Kritis untuk Masa Kritis : Peran Media dalam Memajukan Masyarakat Damai, Adil, dan Inklusif.

 

Rangkaian acara WPFD sendiri diselenggarakan pada 1-4 Mei 2017 dengan acara utama sekaligus pembukaan akan dilakukan pada 3 Mei 2017.

 

Penyelenggara kegiatan ini adalah Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization/UNESCO) dan sebagai co-host adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Dewan Pers Indonesia.

 

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetio mengharapkan seluruh jurnalis dalam negeri yang berasal dari berbagai media cetak, online, dan elektronik yang terundang untuk mengikuti setiap diskusi di WPFD 2017.

 

"Demi meningkatkan pengetahuan para wartawan terkait kondisi jurnalisme di berbagai negara. Isu-isu dibuat dengan menarik dan narasumber dari international," kata Yosep.

 

Hari Kebebasan Pers Dunia diperingati tanggal 3 Mei setiap tahunnya. Untuk peringatan tahun ini.

 

Panitia penyelenggara menyediakan 10 ruangan yang dipergunakan sebagai tempat diskusi dengan konsep diskusi lebih mementingkan pada interaksi antara narasumber dan peserta.

 

Pada Rabu besok, Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan hadir. (rab)

 

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.