KilasManado.com - torang pe koran online

Video Detik Detik Evakuasi 13 Pekerja Tambang Di Tatelu

  • 242 views
  • 0 comments
MINAHASA UTARA, KILASMANADO.com -- Upaya evakuasi 13 orang pekerja tambang emas

 

MINAHASA UTARA, KILASMANADO.com -- Upaya evakuasi 13 orang pekerja tambang emas oleh TNI, Polri, Tim SAR dan Masyarakat sekitar di desa Tatelu 1, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara jumat (14/04/2017) membuahkan hasil maksimal.

 

Sekitar pukul 09.00 Wita, lubang alternatif untuk mengeluarkan korban, yang dibuat oleh tim evakuasi menampakan hasil. Ukurannya pas untuk dilewati satu badan korban secara vertikal. Tindakan evakuasi ke permukaan pun dimulai.

 

Pukul 09.25 Wita, Ali,salah satu korban bisa dievakuasi pertama kalinya. Evakuasi berlangsung dalam suasana haru. Setiap kali ada korban yang diangkut ke permukaan, disambut penuh keharuan oleh sesama rekan mereka, hingga Asep, korban terakhir yang diangkut muncul ke permukaan pada pukul 10.03 Wita.

 

Setelah berhasil dievakuasi, ke 13 korban langsung ditangani secara medis. Beberapa di antaranya terlihat sangat lemah dan trauma. Tangisan haru pun tak bisa dihindari. Petugas penyelamat kemudian membawa korban yang lemah ke rumah sakit untuk mendapat tindakan medis lebih lanjut. (Lo3)


 

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.