KilasManado.com - torang pe koran online

TEGAS!! Olly Akan Usir FPI Bila Coba Masuk Sulawesi Utara

  • 281 views
  • 0 comments
  •  TEGAS!! Olly Akan Usir FPI Bila Coba Masuk Sulawesi Utara MANADO, KILASMANADO.com -- Kedatangan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (FH) ke bumi Nyiur Melambai
  •  TEGAS!! Olly Akan Usir FPI Bila Coba Masuk Sulawesi Utara MANADO, KILASMANADO.com -- Kedatangan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (FH) ke bumi Nyiur Melambai
  • thumb  TEGAS!! Olly Akan Usir FPI Bila Coba Masuk Sulawesi Utara MANADO, KILASMANADO.com -- Kedatangan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (FH) ke bumi Nyiur Melambai
  • thumb  TEGAS!! Olly Akan Usir FPI Bila Coba Masuk Sulawesi Utara MANADO, KILASMANADO.com -- Kedatangan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (FH) ke bumi Nyiur Melambai


MANADO, KILASMANADO.com -- Kedatangan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (FH) ke bumi Nyiur Melambai, Sabtu (13/05/2017) mendapatkan perhatian serius dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

 

Terkait kedatangan FH tersebut, Jumat (12/05/2017) Olly, sapaan akrab orang nomor satu di Sulut ini, menggelar pertemuan/rapat terbatas yang turut dihadiri Sekprov Sulut, Kaban Kesbangpol Sulut, KNPI Sulut, 70 orang dari perwakilan Ormas,Organisasi Mahasiswa, diantaranya KAMMI Sulut, BKPRMI Sulut, LSM FORSA, LSM Adat Laskar Manguni Indonesia, Brigade Manguni, LSM Panji Yosua, GAMKI Sulut, FKUB Sulut, Tokoh Muslim Sulut.

 

Dimana hal krusial yang dibicarakan adalah kedatangan wakil ketua DPR-RI FH, yang oleh beberapa orang salah satunya akun Facebook atas nama Olden Kansil memposting status tentang ujaran kebencian terhadap Fahri Hamzah yang dikait-kaitkan dengan FPI, komentar dari status ini di sambut oleh rekan rekannya di facebook sampai issue tersebut di giring untuk mendirikan Negara Minahasa Raya.

 

Oleh Gubernur hal itu di klarifikasi bahwa FH adalah sahabat beliau semasa di DPR-RI & beliau menjamin FH tdk ada kaitannya dengan FPI.
"Isu ini tidaklah benar, namun juga apabila FPI ada di Bumi Nyiur Melambai maka sayalah orang pertama yang akan memimpin pembubaran FPI" tutur Olly dalam rapat di kediamannya tersebut.


Untuk kedatangan FH Gubernur menjelaskan bahwa kedatangan beliau adalah agenda kenegaraan dan untuk jadi pembicara dalam acara Dialog Publik.

 

Rudy M, salah satu perwakilan Ormas yang turut hadir, mengharapkan, kiranya teknologi, internet yang sudah masuk hingga ke pelosok desa ini bisa masyarakat pergunakan dengan bijaksana, bersosial media yang baik, tidak melempar di medsos hal yang bisa merusak keharmonisan.


"Saya rasa salah satu cara menjaga keharmonisan dan keutuhan NKRI ini adalah, tidak memposting hal hal yang bisa menimbulkan perpecahan" ungkap Rudy.


Diakhir pertemuan Gubernur Sulut mengharapkan agar semua pihak menjaga kerukunan antar umat beragama yang telah lama tercipta di Sulut. "Mari sama sama kita jaga agar sulut yang kita cintai ini tetap aman, nyaman, kondusif" pungkasnya. (Lo3)

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.