KilasManado.com - torang pe koran online

Perkuat Jari Diri Organisasi, AJI Manado Gelar Konferta

  • 72 views
  • 0 comments
MANADO, KILASMANADO.com -- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado tengah mempersiapkan

 

MANADO, KILASMANADO.com -- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado tengah mempersiapkan pelaksanaan Konferensi Kota (Konferta) yang rencananya digelar di hotel Grand Puri,  Sabtu (3/3) esok.

 

Ketua AJI Manado, Yoseph E Ikanubun mengatakan, Konferta tak sekadar memilih pengurus yang baru tetapi lebih dari itu memperkuat jatidiri organisasi.

 

“Dalam Konferta nanti ada sejumlah agenda penting yang akan menjadi pembahasan. Seperti garis besar program AJI selama tiga tahun ke depan, untuk memperkuat eksistensi organisasi,” ujar Ikanubun didampingi Sekretaris, Fernando Lumowa.

 

Lanjut Yoseph, selain itu juga Konferta akan menghasilkan sejumlah rekomendasi yang akan dilaksanakan oleh pengurus baru yang terpilih.

 

“Apalagi menghadapi tahun politik, tentu independensi media dan jurnalis menjadi ujian. AJI perlu menegaskan dan mengingatkan kembali terkait hal ini,” ungkap Ikanubun yang sudah sua periode memimpin AJI Kota Manado.

 

Sebelumnya, Ikanubun dan Lumowa terpilih pada Konferta AJI Manado yang dilaksanakan 24 Maret 2015 silam. Dengan demikian, tiga tahun masa kepemimpinan mereka akan segera berakhir.

 

“Salah satu agenda dalam Konferta nanti adalah mengevaluasi kinerja pengurus lama, sekaligus memilih pengurus yang baru untuk periode 2018 – 2021,” ujar Ikanubun.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah Konferta AJI Manado Agustinus Hari mengatakan, berbagai materi persidangan tengah dirampungkan agar pelaksanaan Konferta nanti berjalan dengan baik.

 

“Termasuk kami mengagendakan Pra Konferta untuk membahas beberapa hal penting menuju Konferta,” ujarnya.

 

Terkait tekhnis pelaksanaan Konferta, Ketua Panitia Pelaksana, Yinthze Gunde mengatakan, sesuai dengan koordinasi antara pengurus AJI Manado dan Pengurus Nasional AJI, pelaksanaannya sudah siap untuk digelar.

 

“Konferta AJI Kota Manado akan dilaksanakan di Hotel Gran Puri Manado,” ujar Yinthze didampingi Sekretaris Isa Anshar Jusuf. (dewo)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.