kilasmanado.com - torang pe koran online

Pengurus Baru PHBI Sulut 2017 - 2021 Terbentuk

  • 1898 views
  • 0 comments
KILASMANADO.com, MANADO -- Pengurus Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Sulut periode 2017-2021 telah menggelar rapat perdana, Selasa (21/03/2017), di Kantor Kanwil Kementerian Agama Sulut. Rapat yang dipimpin Ketua Umum PHBI Sulut Hi. Syahrul Poli SE, itu membahas sejumlah agenda penting.

 

KILASMANADO.com, MANADO -- Pengurus Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Sulut periode 2017-2021 telah menggelar rapat perdana, Selasa (21/03/2017), di Kantor Kanwil Kementerian Agama Sulut. Rapat yang dipimpin Ketua Umum PHBI Sulut Hi. Syahrul Poli SE, itu membahas sejumlah agenda penting.

 

"Saat ini memang masih dalam tahap konsolidasi pengurus yang baru, tapi kami sudah membahas pembidangan kerja," kata Syahrul. Dalam rapat yang dipimpin Hi. Syahrul didampingi Sekretaris Umum Hi. Syaiful Bongso SAg MPd itu, antara lain menetapkan penanggung jawab (ketua dan sekretaris) bidang kepengurusan yang baru; keputusan selanjutnya adalah jenis rapat di PHBI Sulut adalah rapat harian, rapat pleno, rapat pleno diperluas, rapat kerja, dan rapat bidang.

 

Selanjutnya keputusan rapat ke-3 adalah pelaksanaan peringatan Isra Miraj 1438 H sebagai tuan rumah Masjid Al Amanah Malendeng, dan kegiatan Tabligh Akbar dilaksanakan di Lapangan Ketang Ternate Baru; keputusan rapat ke-4 adalah rapat pleno yang akan dilaksanakan Selasa, 5 April 2017. "Rapat pleno rencananya akan dihadiri oleh Karo Kesra Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Tanos.

 

Rapat perdana tersebut turut dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulut Drs Hi. Suleman Awad MPd, dan telah memberikan pengarahan kepada pengurus yang baru. "Beliau berharap kepengurusan yang baru terbentuk akan selalu bersinergi dengan Kemenag dan Pemprov Sulut," kata Haji Alu, sapaan Syahrul.

 

Turut hadir dalam rapat tersebut anggota Dewan Penasehat Hi. Abid Takalamingn SSos MH yang juga Ketua BAZNAS Sulawesi Utara. "Kami berharap ke depan perlu dilakukan kerjasama antara BAZNAS dan PHBI," kata Abid. (Lo3/rls)

 

Berikut ini adalah susunan pengurus PHBI Sulut 2017 - 2021:

 

Ketua Umum: Hi. Syahrul Poli SE

Sekretaris Umum: Hi. Syaiful Bongso SAg MPd

 

1. Bidang Isra Miraj

Ketua: Drs.H.Hamzah Rajab

Sek: Drs.Hamka Dondo

 

2.Bidang Ramadhan

Ketua: H.Ramli Abas

Sek: Drs.Kalo Tahirun

 

3.Bidang Idul Fitri

Ketua: Awaludin Pangkey

Sek: Moh. Mangkarto

 

4.Bidang Idul Adha

Ketua: DR. Umar Paputungan

Sek: Zulkifli Pola

 

5.Bidang Muharam

Ketua: Fatma Bin Syech Abubakar

Sek: Taufik Adam

 

6.Bidang Maulid

Ketua: Drs.Muhidin Bulwafa

Sek: Muh Djufri Dapi

 

7.Bidang Hubungan Antar Lembaga

Ketua: DR. Mutu Mokoginta

Sek: Drs. Masri Soleman

 

8.Bidang Kominfo

Ketua: DR.Musdalifa Dachrud Mudiffa

Sek: Bahtin A. Razak

 

9.Bidang Pengawasan Internal

Ketua: Drs.H.Sirajudin Mandeng, MPd

Sek: Dra.Hj. Nundung Pudul.

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.