K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

Pengiriman Logistik Untuk Pemilu 2019, KPU RI Dahulukan Titik Terjauh

  • 39 views
  • 0 comments
  •  Pengiriman Logistik Untuk Pemilu 2019, KPU RI Dahulukan Titik Terjauh Kilasmanado.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia sudah memulai proses pengiriman logistik Pemilu 2019 berupa kotak suara dan bilik suara. Ada beberapa provinsi yang pengirimannya menjadi proritas oleh KPU RI.
  • thumb  Pengiriman Logistik Untuk Pemilu 2019, KPU RI Dahulukan Titik Terjauh Kilasmanado.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia sudah memulai proses pengiriman logistik Pemilu 2019 berupa kotak suara dan bilik suara. Ada beberapa provinsi yang pengirimannya menjadi proritas oleh KPU RI.

Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Thantowi saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (9/10 /2018) siang tadi | Eksklusif (Ricky Octavian/kilasmanado.com) 

 

 

Kilasmanado.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia sudah memulai proses pengiriman logistik Pemilu 2019 berupa kotak suara dan bilik suara. Ada beberapa provinsi yang pengirimannya menjadi proritas oleh KPU RI.

 

"Jadi, ada beberapa Provinsi yang jadi prioritas KPU RI untuk pengiriman kotak suara dan bilik suara," ujar komisioner KPU Pramono Ubaid Thantowi, di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018) siang tadi.

 

Pramono juga berujar, ada beberapa daerah prioritas yang kotak suara dan bilik suaranya sudah dikirim. Daerah tersebut merupakan daerah dengan tujuan terjauh.

 

"Daerah-daerah yang sudah kami kirimi adalah daerah yang tujuannya mempunyai titik terjauh, serta titik geografisnya paling sulit, sehingga untuk pengirimannya kita prioritaskan," ujar Pramono.

 

"Seperti Papua Barat contohnya. Logistik untuk Papua Barat nanti dikirim tanggal 5 Oktober baru sampai sekitar tanggal 18 Oktober. Lalu Provinsi Papua itu dikirim 4 Oktober, diperkirakan logistik akan sampai 23 Oktober," kata Pramono.

 

Pramono juga menambahkan, terdapat beberapa Provinsi yang telah dilakukan pengiriman logistik, di antaranya Maluku Utara, Gorontalo, hingga Sumatera Utara. Namun, menurutnya, pengiriman ini belum dilakukan seluruhnya.

 

"Sudah banyak pengiriman logistik untuk Pemilu ke beberapa provinsi,  seperti ke Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Bangka Belitung, Sumatera Utara," tuturnya.

 

"Ada yang sudah kirim, tapi ini baru sebagian, dan belum seluruhnya ya, karena masih ada kabupaten di provinsi itu. Jadi kabupaten tertentu di provinsi itu yang didahulukan, belum seluruh provinsi itu," pungkasnya

 

 

(Ricky Octavian)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.