kilasmanado.com - torang pe koran online

Oknum Pemkab Bolmong Merusak Pabrik Semen, Polisi Segera Usut Tuntas!

  • 117 views
  • 0 comments
BOLMONG, KILASMANADO.com -- Tindak pidana kekerasan dan pengrusakan dilakukan oleh oknum aparat

(ilustrasi foto Pengrusakan Pabrik) 

 

BOLMONG, KILASMANADO.com -- Tindak pidana kekerasan dan pengrusakan dilakukan oleh oknum aparat Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondouw (Pemkab Bolmong) pada hari senin (05/06/2017) terhadap lingkungan pabrik milik PT. Conch North Sulawesi Cement (CNSC) yang terletak di jalan Trans Sulawesi Inobonto.

 

Tindakan kekerasan dan pengrusakan yang mengakibatkan kerugian materil perusahaan berupa 11 bangunan rusak, 240 buah kaca jendela pecah dan 100 daun pintu hancur, merasa sangat dirugikan pihak perusahaan CNSC melaporkan Oknum Pemkab Bolsel atas nama IN alias Imran CS ke Polisi

 

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, MSi membenarkan adanya kejadian tersebut. Tompo Menjelaskan kronologis pristiwa pengrusakan oleh oknum Pemkab Bolmong, yakni sekira pukul 10,00 WITA pada hari Senin (05/06/2017) rombongan Satuan Polisi Pamong Praja mendatangi pabrik CNSC untuk menanyakan izin perusahaan dan langsung menyampaikan bahwa perusahaan tersebut tidak memiliki izin, Kurang lebih pada pukul 11.00 WITA Oknum Pemkab Bolmong bersama pasukannya langsung melakukan tindakan main hakim sendiri yaitu pengrusakan bangunan pabrik.

 

Kabid Humas Polda Sulut sangat menyesalkan tindakan oknum Pemkab Bolmong yakni Sat Pol PP tersebut. “Ini sungguh memprihatinkan, karena perusahaan ini adalah investasi asing, dan pengrusakan dilakukan oleh oknum aparat pemerintahan, sepatutnya ada mekanisme yang lebih wajar untuk memperlakukan investor, apalagi investasi asing,” sesalnya.

 

Beliau menambahkan, ini akan menjadi citra negatif bangsa lain terhadap kita. “Untuk itu, kita akan mengusut tuntas kasus ini, dan kita telah mengirim tim dari Polda untuk melakukan pendalaman terhadap kasus ini agar bisa diproses sesuai aturan,” tandasnya. (tr/Hps)

 

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.