kilasmanado.com - torang pe koran online

OD-SK Akan Lakukan Kebijakan Rehabilitasi Rumah Yang Tidak Layak Huni

  • 55 views
  • 0 comments
MANADO, KILASMANADO.com – Dikepemimpinan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

 

MANADO, KILASMANADO.com – Dikepemimpinan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) selaku Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) akan realisasikan suatu kebijakan yang sangat luar biasa. Pasalnya, Masyarakat miskin yang rumahnya sudah tidak layak huni akan direhabilitasi.

 
 
Pembahasan bersama oleh Dinas Sosial, Biro Hukum dan sejumlah instansi terkait dalam Focus Group Discussion (FGD) membahas mengenai draft peraturan Gubernur tentang Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dengan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Selasa, (3/10/2017).

 
 
Grace Punuh selaku Kepala Dinas Sosial menjelaskan, “Rancangan peraturan gubernur tentang rehabilitasi rumah tidak layak huni akan terus direvisi bersama biro hukum sebelum ditandatangani gubernur.” Adapun tujuannya yakni, “agar rumah yang tidak layak huni di Sulut dapat diperbaiki menjadi rumah yang layak huni. Jelasnya


 
Kepala Biro Hukum Glady Kawatu sangat mengapresiasi Draft peraturan gubernur itu. Glady juga menuturkan, mengungatkan agar aturan yang disusun untuk merehabilitasi rumah yang dananya bersumber dari CSR Bank Sulut senilai Rp. 12 miliar dalam setahun itu dapat diimplementasikan dengan lancar di kabupaten dan kota di Sulut. “Aturan ini juga harus dapat diimplentasikan di kabupaten dan kota karena rehabilitasi rumah tidak layak huni ini programnya mencakup seluruh wilayah Sulawesi Utara. Sehingga nantinya tidak menjadi kendala. Ungkapnya (EBD)



 
 

 
 
 
 

(Sumber: Humas Pemprov Sulut)

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.