kilasmanado.com - torang pe koran online

Mor Bastiaan: ASN Adalah Pelayan Masyarakat

  • 50 views
  • 0 comments
MANADO, KILASMANADO.com – Dalam Apel KORPRI di Lapangan Sparta Tikala

 

MANADO, KILASMANADO.com – Dalam Apel KORPRI di Lapangan Sparta Tikala Selasa, (17/10/2017), Wakil Walikota (Wawali) Manado, Mor D. Bastiaan mengatakan dalam sambutannya, Membangun kota cerdas dimulai dari birokrat yang juga cerdas. Konteksnya pegawai KORPRI yang paham tupoksi, tidak menunda kerja, dan tidak mempersulit orang lain dalam kerja. Pelayan rakyat dipercayakan untuk menata berbagai hal, memastikan bahwa kepentingan publik dapat terpenuhi, agar warga kota Manado dapat mengolah kehidupan dalam situasi aman, nyaman dan menyenangkan.

 

Lebih lanjut Bastiaan mengatakan kepada ASN yang hadir mengikuti apel tersebut, “Harus memahami dan menguasai teknologi terkini, serta mampu menerapkannya di lingkungan kerja, agar kualitas kinerja meningkat, dan pelayanan publik dapat dilaksanakan dengan lebih memuaskan. Setelah bisa beradaptasi, niscaya bahkan dapat berakselerasi, dengan mengembangkan pengetahuan dan teknologi, serta merumuskan kebijakan dan perencanaan program kegiatan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat jauh ke depan. Berakselerasi berarti menjadi manusia visioner, bukan lagi sekedar bekerja mekanis.” Lanjutnya

 

“Pada akhirnya, mari kita pahami, bahwa membangun kota Manado sama seperti menanam pohon. Buahnya mungkin tidak kita nikmati hari ini, tapi itu no problem. Karena kita menanam pohon bukan untuk kita sendiri, melainkan untuk anak cucu kita.” Demikian Ilustrasi yang dipaparkan Wawali dalam menutup sambutannya. (EBD)

 

 

 

 

 

 

(Sumber: Humas Pemkot Manado)

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.