KilasManado.com - torang pe koran online

Melky Pangemanan: Jangan Tinggalkan Angkot, Jangan Larang Taksi Online

  • 691 views
  • 0 comments
MANADO, KILASMANADO.com – Polemik Transportasi online di Kota Manado

 

MANADO, KILASMANADO.com – Polemik Transportasi online di Kota Manado diwarnai aksi demonstrasi dan penolakan dari ribuan sopir angkutan kota (Angkot) dengan tuntutan agar pemerintah menutup Taksi online karena dianggap sangat merugikan para sopir angkot serta Organda di Kota Manado, Ketua DPW PSI Sulawesi Utara Melky Pangemanan memberi tanggapan terkait polemik Transportasi online di Kota Manado. Menurut Pangemanan, perlu adanya kesetaraan dan keadilan bagi kedua transportasi beda masa tersebut. 

"Saya kira perlu ada kesetaraan dan keadilan sehingga tidak ada persoalan yang akhirnya mengakibatkan perpecahan antara sopir taksi online dan sopir mikro di Kota Manado". Pangemanan juga mengatakan bahwa Tranportasi tradisional seperti angkot di Kota Manado jangan sampai ditinggalkan oleh masyarakat karena Angkot sudah menjadi "Icon" di Kota Manado dan sangat membantu masyarakat. Menurut Pangemanan, begitu juga dengan taksi online jangan juga di larang untuk beroperasi ketika telah memenuhi syarat dan ketentuan yang diatur. Ujarnya 

"Jangan tinggalkan Angkot di Kota Manado. Angkot sangat membantu masyarakat dan merupakan icon dari Kota Manado. Begitu juga dengan taksi online jangan juga dilarang karena merupakan bagian dari inovasi zaman. Baik angkot maupun angkutan berbasis online ini punya pasarnya masing-masing, dan tidak akan saling merugikan satu sama lain". Tandasnya 

Pangemanan juga mengharapkan agar Angkot bisa membenahi pelayanan mereka sehingga bisa memberi kenyaman bagi penggunanya. "Angkot atau yang biasa disapa "mikro" oleh masyarakat kota manado, harus bisa membenahi pelayanannya terhadap konsumen, beberapa hal yag dirasa tidak nyaman oleh penumpang ketika naik mikro antara lain saat mikro "ngetem" terlalu lama, modifikasi mobil yang berlebihan, atau bahkan juga menemukan beberapa supir mikro yang suka ugal-ugalan. Karena bagaimanapun kenyamanan dan keselamatan penumpang harusnya menjadi prioritas semua jenis jasa angkutan". Tutup Pangemanan. (EBD)

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.