K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

KPU RI Resmikan Proses Produksi Perdana Kotak Suara Dan Bilik Suara

  • 1835 views
  • 0 comments
  •  KPU RI Resmikan Proses Produksi Perdana Kotak Suara Dan Bilik Suara  Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melakukan monitoring sekaligus meresmikan produksi perdana pembuatan kotak dan bilik suara Pemilu 2019 di PT Karya Indah Multiguna di Jalan Narogong, Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (30/9/2018) siang tadi.
  • thumb  KPU RI Resmikan Proses Produksi Perdana Kotak Suara Dan Bilik Suara  Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melakukan monitoring sekaligus meresmikan produksi perdana pembuatan kotak dan bilik suara Pemilu 2019 di PT Karya Indah Multiguna di Jalan Narogong, Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (30/9/2018) siang tadi.

Komsisioner KPU RI Ilham Saputra beserta Direktur Produksi PT.  Karya Indah Multiguna   Johan Purwanto | FOTO : EKSKLUSIF (RICKY OCTAVIAN

 

Kilasmanado.com,  JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melakukan monitoring sekaligus meresmikan produksi perdana pembuatan kotak dan bilik suara Pemilu 2019 di PT Karya Indah Multiguna di Jalan Narogong, Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (30/9/2018) siang tadi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,   Komisioner KPU RI, Ilham Saputra; Wakil Kepala Biro Logistik KPU RI, Asep Sulhan, maupun jajaran anggota KPU RI yang lain,  untuk melakukan peresmian perdana proses produksi kotak dan bilik suara Pemilu 2019.

Komisioner KPU RI Ilham Saputra dan rombongan tiba dilokasi dan disambut oleh Direktur Produksi PT Karya Indah Multiguna, Johan Purwanto, berserta jajaran.

Menurut Ilham, PT KIM menjadi perusahaan dengan data produksi terbanyak. "Oplah kotak di perusahaan 2.399.583 unit atau 59,10 persen (dari kebutuhan) dan polah bilik sebanyak ,994.628 unit sekitar 47, persen," terang Ilham.

Lanjut Ilham,  bahwa Semua perusahaan yang  memenangkan tender,  bisa dilihat melalui e-catalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). "Jadi semuanya bisa Anda lihat di internet, publik bisa melihat bahwa kami secara transparan mungkin melakukan proses pengadaan ini.  Jadi tidak ada main belakang, main apa tidak ada lagi. karena bukan jamannya seperti itu," ucap Ilham Saputra.

Komisioner KPU RI,  Ilham Saputra meresmikan kegiatan tersebut,  dengan pemencetan tombol start untuk produksi kotak dan bilik suara dari bahan kardus tersebut.

Setelah peresmian,  rombongan KPU RI diantar untuk berkeliling sembari melihat proses produksi dari awal hingga selesai menjadi kotak dan bilik suara.

Ilham Saputra mengatakan, peresmian produksi perdana dilakukan agar mengetahui proses yang dilakukan selama pembuatan kotak dan bilik suara.

Ilham Saputra juga mengatakan bahwa dirinya puas dan optimistis proses produksi akan sesuai target KPU RI, tentunya dengan kualitas terbaik.

"Saya terus terang puas. Kami ihat bagaimana kemudian kapasitas dari perusahaan ini dan kami melihat juga tadi bagaimana proses produksinya. Artinya kami optimistis apa yang sudah kami targetkan melihat kinerja pegawai dan kapasitas mesinnya tadi," pungkas Ilham.

Perlu diketahui, proses produksi kotak suara dan bilik suara dilakukan di empat titik., antara lain :

1. PT.  KARYA INDAH MULTIGUNA,  BEKASI
2. PT.  CIPTA MULTI BHANA PERKASA,  TANGERANG
3. PT.  ASADA MITRA PACKINDO,  SERANG,  BANTEN, 
PT.  INTAN USTRIX,  GRESIK JATIM

Seluruh kotak dan bilik suara akan selesai dan didistribusikan pada 30 November 2018. Sedangkan kontrak efektif dimulai pada 28 September 2018.

( Ricky Octavian

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.