K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

Kelebihan Muatan, Truck ini Terguling di Lembeh Selatan Bitung

  • 14 views
  • 0 comments
  •  Kelebihan Muatan, Truck ini Terguling di Lembeh Selatan Bitung KILASMANADO.com, Bitung - Sebuah dump truck (bak hidrolis) bermuatan campuran material batu dan aspal, terguling di ruas jalan Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Rabu (12/09/2018), sekitar pukul 11.20 WITA.
  • thumb  Kelebihan Muatan, Truck ini Terguling di Lembeh Selatan Bitung KILASMANADO.com, Bitung - Sebuah dump truck (bak hidrolis) bermuatan campuran material batu dan aspal, terguling di ruas jalan Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Rabu (12/09/2018), sekitar pukul 11.20 WITA.

Truck terguling di Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung akibat kelebihan muatan, Rabu (12/9/18) || Foto: Ist.

 

 

KILASMANADO.com, Bitung - Sebuah dump truck (bak hidrolis) bermuatan campuran material batu dan aspal, terguling di ruas jalan Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Rabu (12/09/2018), sekitar pukul 11.20 WITA.

 

Sopir truck, Yusob Bawole (60) menuturkan, truck yang ia kemudikan mengalami patah as belakang kiri karena kelebihan muatan, yang harusnya 6 ton dipaksa mengangkut seberat 6,840 ton.

 

Awalnya, truck bernomor polisi DB 8045 CK ini bergerak dari dermaga penyeberangan ferry menuju lokasi pembangunan jalan lingkar di Pulau Lembeh. Saat melintas di tanjakan Kelurahan Papusungan, as belakang kiri truck ini patah.

 

Tak ayal, truck tergelincir dan ban belakang sebelah kanan membentur pohon, hingga akhirnya terguling ke kiri. Muatan aspal panas bercampur batu itupun berhamburan ke badan jalan dan mengakibatkan kemacetan beberapa saat.

 

Kapolsek Lembeh Selatan, Iptu R.J. Lumandung yang mendapat informasi, segera mendatangi lokasi kejadian bersama anggota. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalulintas tunggal ini, kerugian material belum bisa dipastikan,” ujarnya, di TKP.

 

Polsek Lembeh Selatan kemudian berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi truck yang ringsek di bagian kiri ini. Demi keselamatan bersama, Kapolsek mengimbau para sopir truck tidak mengangkut muatan melebihi kapasitas. “Mengingat kondisi jalan di Lembeh ini banyak tanjakan dan tikungan tajam,” tandasnya.

 

 

(***/Ramar Gregoryo)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.