K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

Kasus Human Trafficking di Bitung Berhasil Digagalkan Polisi

  • 28 views
  • 0 comments
KILASMANADO.com, Bitung - Tiga orang diduga terlibat kasus human trafficking (perdagangan manusia) berhasil digagalkan Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, Sabtu (25/8/18).

Kasus Human Trafficking di Bitung Berhasil Digagalkan Polisi || Foto: Ist.

 



KILASMANADO.com, Bitung - Tiga orang diduga terlibat kasus human trafficking (perdagangan manusia) berhasil digagalkan Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, Sabtu (25/8/18).

 

Ketiganya yakni, seorang wanita berinisial NT (19) karyawan salah satu pub di Kota Bitung, warga Kombi, Minahasa; calon korban berinisial RK (16) siswi kelas 2 SMK, warga Tondano Barat, Minahasa dan seorang pria, EW (18), warga Tombariri, Minahasa.

 

NT dan RK diamankan petugas di dek 4 KM Sinabung tujuan Papua, yang hendak berlayar dari Pelabuhan Samudera Bitung. Petugas juga menyita 2 lembar tiket kapal dan 2 unit telepon genggam.

 

NT menuturkan, awalnya mendatangi rumah calon korban lalu mengajaknya bekerja di salah satu cafe di Papua. Tergiur dengan tawaran ini, calon korban pun menyetujuinya.

 

Selanjutnya pada Sabtu, sekitar pukul 01.00 WITA, keduanya siap berangkat dengan KM Sinabung menuju Papua, namun upaya ini keburu tercium oleh petugas yang langsung mengamankan mereka.

 

Ditambahkan NT, biaya tiket ditanggung oleh pemilik cafe, yang dikirim kepadanya sebesar Rp 500 ribu. Biaya lain-lain, untuk sementara ditanggung oleh NT sebesar Rp 1,5 juta, dan akan diganti oleh pemilik cafe. Sedangkan biaya tiket calon korban, akan dipotong saat mulai bekerja.

 

Kapolsek KPS Bitung, Iptu Fandi Ba’u membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kasus ini masih dalam pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

 

 

(***/Ramar Gregoryo)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.