K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

HUT ke-79 W/KI Sinode GMIM - Stop KDRT sejak dini dan milikilah iman kepada Tuhan

  • 323 views
  • 0 comments
KilasManado.com -- Ribuan anggota Wanita/Kaum Ibu (W/KI) GMIM hadir dalam ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Komisi Pelayanan W/KI Sinode GMIM yang digelar di Lapangan Stadion Klabat, Jumat kemarin.

 

KilasManado.com -- Ribuan anggota Wanita/Kaum Ibu (W/KI) GMIM hadir dalam ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Komisi Pelayanan W/KI Sinode GMIM yang digelar di Lapangan Stadion Klabat, Jumat (18/11).

 

 

Ibadah syukur perayaan HUT ke-79 W/KI Sinode GMIM yang dipusatkan di Wilayah Manado Tenggara ini juga dirangkaikan dengan ucapan syukur HUT ke-55 Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

 

 

Hadir dalam ibadah syukur yang dipimpin Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Hendry CM Runtewene, Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama istri tercinta Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, Walikota Manado GSV Lumentut bersama istri Paula Lumentut-Runtuwene, Ketua, Sekretaris dan Bendahara  Komisi Pelayanan W/KI Sinode GMIM Pnt Meita Gerungan Wala dan Pnt Miky J Liow-Wenur bersama Pnt Maya G Waleleng-Ticolau, Ketua Panitia Pnt Fenny Roring-Lumanauw serta undangan.

 

 

Dalam khotbahnya, Pdt  Hendry CM Runtewene mengajak keluarga besar W/KI GMIM untuk meneladani perempuan Kanaan yang percaya. “Ditengah kondisi postmodernisme saat ini, W/KI GMIM sebagai orang beriman dituntut untuk tetap teguh kepada Kristus. Sebagai ibu-ibu Tuhan W/KI GMIM dituntut untuk mampu mewujudkan cinta kasih Kristus dalam kehidupan keluarga, jemaat, masyarakat, bangsa dan Negara,” kata Pdt Runtuwene.

 

 

W/KI GMIM juga dituntut untuk peduli terhadap penyalahgunaan alkohol, narkoba, serta penyakit sosial masyarakat. “Stop kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta segala bentuk ketidakadilan terhadap perempuan dan anak,” tegas Pdt Runtuwene.

 

 

Pdt Runtuwene juga mengajak W/KI GMIM untuk senantiasa mengejawantahkan kasih Tuhan dalam teladan pelayanan. “Sebagai perempuan Kanaan yang percaya kepada Kristus, W/KI GMIM harus percaya bahwa Tuhan senantiasa bersama dengan kita dan tidak akan meninggalkan kita. Tuhan memakai kita menjadi pelopor pelayanan serta menjadi saluran berkat dalam persekutuan keluarga. Kasih karunia akan Tuhan berikan kepada kita. Semoga kita semua bisa menjadi berkat bagi semua orang dimanapun kita berada,” ungkap Pdt Runtuwene.

 

 

Lanjut Pdt Runtuwene, W/KI GMIM juga diminta untuk mewujudnyatakan cinta kasih Tuhan dalam pelayanan. “Terus andalkan Tuhan serta tetap rendah hati dalam pelayanan. Selamat HUT ke-79 W/KI GMIM, Tuhan senantiasa menyertai setiap langkah kita,” tuturnya.

 

 

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan W/KI Sinode GMIM Pnt Meita Gerungan-Wala dalam sambutannya mengajak W/KI GMIM untuk menjadi tiang doa dalam keluarga seperti perempuan Kanaan yang percaya. “Stop KDRT sejak dini dan milikilah iman kepada Tuhan. Milikilah kredibilitas dan jadilah ibu Tuhan yang mampu menjadi teladan serta menjadi berkat bagi Tuhan, keluarga, jemaat dan sesama,” kata Pnt Wala.

 

 

Komisi Pelayanan W/KI Sinode GMIM lanjut Pnt Wala, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Sulut dibawah pimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Pemkot Manado dibawah pimpinan Walikota GSV Lumentut yang senantiasa memberikan dukungan kepada W/KI Sinode GMIM, serta Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung yang sudah mengerahkan petugas keamanan untuk membantu mengatur lalu-lintas serta pengamanan selama ibadah syukur.

 

 

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada panitia pelaksana serta seluruh anggota W/KI Sinode GMIM yang sudah hadir dalam ibadah syukur serta berpartisipasi dalam kegiatan festival yang akan digelar. Semoga kegiatan kita dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya.

 

 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT ke-79 kepada W/KI Sinode GMIM dan berharap akan semakin meningkatkan pelayanan di dalam membangun jemaat, bangsa dan Negara.

 

 

“Momentum perayaan syukur ini semoga membangkitkan komitmen W/KI GMIM untuk bersaksi, bersekutu dan melayani. W/KI GMIM memiliki peran penting dalam keluarga termasuk perannya sebagai pemimpin, karena perempuan di Sulut memiliki peran yang strategis.” ujar gubernur.

Gubernur juga mengajak W/KI GMIM untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah dan menjaga kerukunan di bumi nyiur melambai. “Mari kita berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan sesama serta berdamai diri sendiri dan lingkungan,” tutup Gubernur.

 

 

Selanjutnya secara simbolis jajaran pengurus W/KI Sinode GMIM bersama BPMS GMIM, Gubernur Sulut, Walikota Manado dan Kapolda Sulut mencanangkan program Stop KDRT yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. (tr)

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.