K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

Hadirkan Mantan Napi Teroris, Polda Sulut buat Penyuluhan Kontra Radikal dan Deradikalisasi

  • 38 views
  • 0 comments
KILASMANADO.com, Manado - Tim Korbinmas Baharkam Polri dipimpin oleh AKBP Dadang S melaksanakan silaturahmi kamtibmas dan penyuluhan kontra radikal dan deradikalisasi (khusus ISIS) di Polda Sulut, Rabu (5/9/2018).

Polda Sulut laksanakan penyuluhan Kontra Radikal dan Deradikalisasi || Foto: Ist.

 

KILASMANADO.com, Manado - Tim Korbinmas Baharkam Polri dipimpin oleh AKBP Dadang S melaksanakan silaturahmi kamtibmas dan penyuluhan kontra radikal dan deradikalisasi (khusus ISIS) di Polda Sulut, Rabu (5/9/2018).

 

Penyuluhan ini menurut Ketua Tim, merupakan kegiatan Promoter Kapolri dalam program quick wins kegiatan 4 tentang pembentukan, pengefektifan Satgas Operasional Polri kontra radikal dan deradikalisesasi, khususnya ISIS.

 

“Jadi khusus untuk Binmas sebagai fungsi pendukung, fokusnya bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat, meningkatkan kesadaran masyarakat agar mereka tidak terpapar dan tersusupi oleh paham-paham radikal yang mengarah ke aksi terorisme,” ujarnya.

 

Jadi katanya masyarakat masyarakat dibentengi dari paham radikal sehingga mencegah terjadinya aksi teror.

 

Penyuluhan ini dibuka oleh Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Darwanto, yang diikuti oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sulut dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

 

Penyuluhan tersebut menghadirkan para narasumber diantaranya dari Kementerian Agama Provinsi Sulut, Direktorat Intelkam Polda Sulut, Baharkam Polri dan mantan Napi Pelaku Teroris yang kini sudah sadar dan menolak aksi tersebut, yaitu Nasser Abbas. Bertindak selaku moderator yaitu AKBP Bambang Dwijatmiko dari Ditbinmas Polda Sulut.

Selain penyuluhan tersebut, kegiatan juga dilanjutkan dengan kunjungan ke pondok pesantren dan Madrasah Aliyah yang ada di Manado.

 

 

(***/Ramar Gregoryo)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.