K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

GMNI Manado Menyalakan 1000 lilin di malam peringatan HUT RI

  • 498 views
  • 0 comments

GMNI Manado Menyalakan 1000 lilin di malam peringatan HUT RI

KilasManado - Rabu (17/08) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manado memaknai hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke -71 dengan cara yang sedikit berbeda.

GMNI Manado menyelenggarakan kegiatan malam refleksi hari kemerdekaan dengan menyalakan 1000 lilin, kegiatan ini bertema “Menjiwai Cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945”

Ketua Cabang GMNI Manado Aldo Titdoy, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar setiap kader dapat memaknai dan merefleksikan kembali Cita-cita dan amanat Proklamasi 1945 yang sudah diperjuangkan oleh founding fathers.

Dalam orasinya Aldo mengutip Pidato Bung Karno “Sekarang tibalah saatnya kita benar-benar mengambil sikap nasib bangsa dan nasib tanah air kita di dalam tangan kita sendiri. Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri akan dapat berdiri dengan kuatnya.” Aldo menjelaskan bahwa diusia bangsa yang ke-71 ini sudah saatnya bangsa Indonesia lepas dari jeratan asing.

David Hutagaol sebagai koordinator lapangan menambahkan bahwa kegiatan ini  dihadiri oleh seluruh Komisariat juga anggota GMNI Cabang Manado dan ditutup dengan membacakan teks proklamasi bersama seluruh kader GMNI yang hadir.

Menurut pengamatan wartawan kilasmanado.com kegiatan malam refleksi hari kemerdekaan yang dilaksanakan di lapangan KONI Sario ini berlangsung sangat hikmat. (tr)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.