K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

Eni Saragih Kembalikan Uang Rp. 500 Juta Ke KPK

  • 40 views
  • 0 comments
KILASMANADO.com, Jakarta - Eni Maulani Saragih, Tersangka dugaan suap PLTU Riau-1, mengembalikan uang ke KPK. Uang yang dikembalikan Rp 500 juta.

Febri Diansyah saat ditemui di depan Gedung KPK, Kamis (30/8/2018) || Foto: Ekslusif (Ricky Octavian/Kilasmanado.com)

 

KILASMANADO.com, Jakarta - Eni Maulani Saragih, Tersangka dugaan suap PLTU Riau-1, mengembalikan uang ke KPK. Uang yang dikembalikan Rp 500 juta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. "Tersangka EMS (Eni Maulani Saragih) sudah mengembalikan uang senilai Rp 500 juta kepada penyidik," kata  Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Lanjut Febri, bahwa uang yang dikembalikan Eni Maulani Saragih tersebut akan dijadikan alat bukti oleh KPK dalam membantu pengembangan kasus ini. Febri tak lupa juga menghimbau kepada pihak lain yang turut menerima aliran dana dalam kasus ini untuk mengembalikannya ke KPK.

"Pengembalian ini patut kita apresiasi sebagai sikap kooperatif EMS (Eni Saragih,Red.). Kami perlu sikap kooperatif kepada pihak lain yang pernah menerima aliran dana terkait proyek PLTU Riau-1 ini. Dan tentu saja belum terlambat untuk mengembalikan kepada KPK," ujar dia.

Kasus ini berawal dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Eni, selaku Wakil Ketua Komisi VII DPR, ditetapkan KPK sebagai tersangka yang diduga menerima suap dari Johannes B Kotjo selaku pemegang saham Blackgold Natural Resources Ltd. Perusahaan itu merupakan salah satu perusahaan di konsorsium proyek PLTU Riau-1.

 

 

(Ricky Octavian)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.