kilasmanado.com - torang pe koran online

Duta Pluralisme Dicetak Dalam Peace Camp Di Tomohon

  • 207 views
  • 0 comments
TOMOHON, KILASMANADO.com -- Perkemahan pemuda lintas budaya dan lintas agama dalam bentuk peace camp yang digelar, Jumat – Minggu (04-06/05/2017) resmi ditutup, kemarin.

 

TOMOHON, KILASMANADO.com -- Perkemahan pemuda lintas budaya dan lintas agama dalam bentuk peace camp yang digelar, Jumat – Minggu (04-06/05/2017) resmi ditutup, kemarin.

 

Puluhan peserta yang selama tiga hari berproses di kampus UKI Tomohon ini diharapkan menjadi duta-duta yang menebarkan semangat pluralisme.

 

“Di akhir kegiatan ini, kami berharap kawan-kawan semua kembali ke komunitas masing-masing dan menjadi duta untuk menebar semangat pluralisme,” ungkap Ketua Panitia Peace Camp, Taufani.

 

Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado ini menambahkan, dengan berproses bersama selama tiga hari tentunya banyak pengalaman yang didapat. “Kita lebih mengenal teman kita yang beragama lain, kemudian menerima dan menghormati perbedaan itu,” ujar Taufani.

 

Diketahui, peserta yang hadir itu dari berbagai golongan agama dan aliran kepercayaan yang bersama-sama mengikuti berbagai proses selama tiga hari.

 

Sejumlah tokoh pluralis mulai dari teolog, akademisi, budayawan serta jurnalis hadir dan memberikan dukungan pada kegiatan ini antara lain,  Pdt. Ruth Wangkay, Taufik Bilfaqih dan Denni Pinontoan serta sejumlah tokoh lainnya.

 

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan oleh komunitas Ingage, dan merupakan rangkaian dari program yang dilakukan oleh Gerakan Cinta Damai Sulut (GCDS).

 

Sejumlah elemen yang ada dalam GCDS antara lain, GP Ansor, Perhimpunan Perempuan Berpendidikan Teologi (Peruati), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Yayasan Suara Nurani Minaesa, serta Mawale Movement, dan LSM Swara Parangpuan. (rab)

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.