K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

Dua Orang Pengedar Obat Terlarang Dibekuk Poli

  • 470 views
  • 0 comments
Obat-obatan terlarang jenis Trihexyphenidyl tablet 2 mg diamankan dari tangan Farida Paputungan alias Ida (40) dan Abdul Rahman Permata alias Maman (35)

KilasManado.com – Obat-obatan terlarang jenis Trihexyphenidyl tablet 2 mg diamankan dari tangan Farida Paputungan alias Ida (40) dan Abdul Rahman Permata alias Maman (35),

 

Ida ditangkap di kelurahan Dendengan Dalam Lingkungan 1, Manado, Sulawesi Utara, pada 7 Oktober lalu beserta barang bukti sebuah handphone milk korban serta Trihexyphenidyl tablet 2 mg dua dos dan tiga strip dengan total keseluruhan 229 tablet yang dibelinya dari Maman serta uang Rp. 10.000 dari basil penjualan obat terlarang tersebut.

 

Maman sendiri berhasil ditangkap keesokan harinya di lokasi yang sama saat mengantar obat terlarang tersebut sejumlah enam dos dan dua strip obat dengan total keseluruhan 620 tablet yang dibeli serta akan dijual kembali oleh Ida.

 

"penangkapan ke dua tersangaka dilakukan oleh Polsek Tikala berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada transaksi obat terlarang di salah satu kost di Dendengan Dalam," ujar Kasubag Humas Polresta Manado, AKP Roly Sahelangi didampingi Kasat Narkoba, Kompol E Maramis dan Kapolsek Tikala, AKP Andri Pramana saat konfrensi pers di ruang Sat Narkoba Polresta Manado, Rabu (12/10/2016).

 

Obat terlarang yang bisa mengakibatkan susunan saraf penggunanya rusak itu diedarkan oleh kedua tersangka di seputaran Manado dengan sasaran para remaja.

 

Maman sendiri pernah ditahan dengan kasus yang sama pada 2008 lalu. keduanya dijerat dengan pasal 196 UU RI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan jo pasal 55 KUHPidana dengan ancaman penjara paling lama 10 tahun.

 

"kasus ini sementara dalam tahap pengembangan untuk mencari tersangka lainnya," pungkas Kasubag Humas Polresta Manado, AKP Roly Sahelangi. (Sbhn)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.