K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

Cegah Penimbunan Bahan Pokok, Polres Sangihe Melakukan Operasi Pasar

  • 235 views
  • 0 comments
MANADO, KILASMANADO.com -- Bulan Ramadhan tahun 2017 telah tiba, tentu kebutuhan pokok meningkat dari biasanya

 

MANADO, KILASMANADO.com -- Bulan Ramadhan tahun 2017 telah tiba, tentu kebutuhan pokok meningkat dari biasanya, hal ini berefek pada kurangnya ketersediaan stok bahan pokok dan tentu efek ini pula berjalan menjadi kenaikan harga bahan pokok, namun selain alasan naiknya kebutuhan, kenaikan harga bahan pokok bisa saja terjadi karena penimbunan oleh pedagang curang.

 

untuk mengantisipasinya Kepolisian Resor (POLRES) Sangihe melalui Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) melakukan operasi pasar yang berada di wilayah hukumnya.

 

Kasat Reskrim Polres Sangihe Denny Tampenawas turun langsung mengawal Operasi Pasar, dalam hal ini tim Reskrim Polres Sangihe melakukan pemerikasaan fluktuasi harga bahan-bahan pokok.

 

Menurutnya, hasil pantauan harga bersama beberapa anggota di lapangan, harga bahan pokok masih relatif stabil. “Ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat lebih dari cukup dan tidak ada kelangkaan,” terangnya usai melakukan pantauan di pasar, Minggu (28/05/2017).

 

Harga beras misalnya, dari hasil pantauan masih relative stabil harganya berkisar Rp. 10 ribu hingga Rp. 11 ribu. Begitu juga dengan gula pasir masih bisa terjangkau harganya dari Rp. 14 ribu hingga Rp. 15 ribu. Sedangkan untuk cabe rawit, harganya masih berkisar antara Rp. 80 ribu hingga Rp. 100 ribu. Dan untuk harga daging ayam masih stabil antara Rp. 60 ribu hingga Rp. 65 ribu.

 

“Setiap harinya Sat Reskrim Polres Sangihe melakukan pantauan harga di pasar, dan apabila terdapat kelangkaan bahan pokok di pasar, akan ditindaklanjuti,” kata Kasat reskrim.

 

Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana juga telah menginstruksikan kepada jajaran Reskrim untuk monitor dan menindak apabila ada pengusaha yang dengan sengaja melakukan penimbunan bahan pokok. (tr-rls)

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.