K I L A S M A N A D O . C O M | Torang pe koran online

Buron 3 Bulan, Tersangka Pencabulan di Bitung Dilumpuhkan Polisi

  • 27 views
  • 0 comments
  •  Buron 3 Bulan, Tersangka Pencabulan di Bitung Dilumpuhkan Polisi KILASMANADO.com, Bitung - Tim Elang Polsek Matuari mengamankan tersangka kasus pencabulan, FAB (24), oknum warga Girian, Kota Bitung, Jumat (05/10/2018), sekitar pukul 23.50 WITA.
  • thumb  Buron 3 Bulan, Tersangka Pencabulan di Bitung Dilumpuhkan Polisi KILASMANADO.com, Bitung - Tim Elang Polsek Matuari mengamankan tersangka kasus pencabulan, FAB (24), oknum warga Girian, Kota Bitung, Jumat (05/10/2018), sekitar pukul 23.50 WITA.

Tersangka pencabulan FAB (24) berhasil dilumpuhkan Tim Elang Polsek Matuari, Jumat (05/10/18) | Foto: Ist.

 

 

KILASMANADO.com, Bitung - Tim Elang Polsek Matuari mengamankan tersangka kasus pencabulan, FAB (24), oknum warga Girian, Kota Bitung, Jumat (05/10/2018), sekitar pukul 23.50 WITA.

 

 

Tersangka diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/125/VI/2018/Sulut/Res-Btg/Sek-Matuari, tanggal 6 Juni 2018. Sebutir timah panas terpaksa disarangkan di kaki kiri tersangka karena membahayakan petugas saat penangkapan.

 

 

Tersangka yang telah lama diburu petugas, malam itu sedang mengemudikan mobil angkutan umum. Saat melintas di depan City Mart, Girian, dihentikan oleh dua personel Tim Elang, Bripka Chandra Irawan dan Brigpol Johan Kayeli. Tersangka lalu diborgol namun menolak bahkan berusaha melawan.

 

 

Petugas kemudian membawa tersangka ke Mapolsek Matuari menggunakan sepeda motor, dengan posisi tersangka diapit di tengah. Dalam perjalanan, tersangka kembali melakukan perlawanan hingga membuat sepeda motor yang dikendarai Bripka Chandra, oleng dan nyaris menabrak truck dari arah berlawanan.

 

 

Bripka Chandra berhasil menghindar dan ketiganya bersama sepeda motor terjatuh ke sisi kiri. Saat itulah tersangka berupaya melepaskan borgol dan merampas senjata api dari Brigadir Johan. Melihat hal ini Bripka Chandra langsung mengambil tindakan tegas, melumpuhkan tersangka dengan tembakan pada kaki kiri.

 

 

Kapolsek Matuari, Kompol Fery Manoppo mengatakan, tersangka dievakuasi ke RSUD Bitung guna perawatan medis. “Setelah itu dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Tersangka melarikan diri selama sekitar tiga bulan setelah kejadian,” tandasnya.

 

 

Baca Juga:

Gadis Belia di Minsel Nyaris Diperkosa Setelah Dicekoki Miras

 

 

 

(***/Ramar Gregoryo)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.