kilasmanado.com - torang pe koran online

Bripda Melsendy: Awal Bertugas Grogi Tapi Sekarang Sudah Terbiasa

  • 93 views
  • 0 comments
AMURANG, KILASMANADO.com - Meski terhitung masih belia dalam pelaksanaan tugas Polri

 

AMURANG, KILASMANADO.com - Meski terhitung masih belia dalam pelaksanaan tugas Polri khususnya di lapangan, namun tidak berarti menyurutkan tekad dan semangat Bripda Melsendy Nangka dalam mengemban tugas.

 

Anggota Polri lulusan Sepolwan tahun 2014 ini, kini ditugaskan sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bhabinkamtibmas) di Polres Minahasa Selatan (Minsel) khususnya di Kecamatan Motoling. Ada tigadesa yang menjadi desa binaannya yaitu, Picuan Baru, Wanga dan Raanan.

 

“Awalnya bertugas saya masih grogi, apalagi berhadapan langsung dengan masyarakat banyak, tapi seiring waktu berjalan dan sering kali melaksanakan kunjungan, akhirnya sudah terbiasa,” ujar sulung dari dua bersaudara ini.

 

Mel, panggilan akrabnya, sering mendatangi desa-desa binaannya untuk melakukan pendataan, penggalangan dan menggelar dialog bersama warga.  “Syukur, selama ini belum ada kendala, semua masih berjalan lancar, mungkin karena wanita makanya kalau melaksanakan tugas sering bersama pemerintah setempat,” ucapnya di sela-sela acara pelatihan Binmas, di Hotel Peninsula Manado, Rabu (30/8).

 

Dirinya juga mengaku sering behadapan dengan masalah keributan yang dilakukan oleh anak-anak muda khususnya lelaki, namun hal tersebut bisa diselesaikannya dengan baik. “Mungkin karena mereka melihat sosok wanita sehingga mereka masih menghormati,” katanya.

 

Wanita yang hobi bulutangkis dan menyanyi ini juga berharap agar masyarakat lebih taat kepada hukum. “Brenti jo bagate, jauhi narkoba, damai-damai semua, jangan baku-baku marah,” tutup wanita kelahiran 11 Desember 1995 ini.

 

Dia juga berharap Polri semakin maju, dan personel Polwan yang ada di lapangan semakin bertambah. “Semoga Polwan semakin jaya, semakin sukses semua, berbuat saja yang terbaik bagi institusi Polri, jangan membuat malu institusi dan yang terpenting selalu tingkatkan prestasi,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.