kilasmanado.com - torang pe koran online

Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Raih Penghargaan ICSB Presidental Award 2016

  • 180 views
  • 0 comments
KilasManado.com - PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado mendapatkan penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidental Award 2016 Category ''Business Practitioner.

 

KilasManado.com - PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado mendapatkan penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidental Award 2016 Category ''Business Practitioner."

 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden MarkPlus.Inc Hermawan Kartajaya pada kegiatan BCA Gebyar UKM Indonesia 2016 yang bertajuk “Membangun Kewirausahaan Lokal” yang digelar oleh PT. Bank Central Asia Tbk dengan menggandeng MarkPlus, Inc. serta didukung Kementerian Koperasi & Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, di Aula Graha Kompleks Rumah dinas Gubernur.

 

Acara yang juga digelar di 18 kota lainnya ini bertujuan untuk mensosialisasikan semangat kewirausahaan yang produktif dan kreatif kepada UKM di Indonesia.

 

“BCA berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat agar mampu bertumbuh dan maju secara mandiri. Beragam program telah kami siapkan untuk mendukung komitmen tersebut," jelas Kepala Kredit BCA Manado, Supri Janes saat membuka kegiatan tersebut, Selasa (1/11/2016).

 

General Manager PT Angkasa Puta I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Nugroho jati menjelaskan bahwa saat ini peran UKM cukup besar untuk menopang perkonomian Indonesia.

 

"Kami mendukung sepenuhnya event semacam ini dan berharap akan bermunculan para wirausaha baru yang bisa memberi dampak pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan," ujar Nugroho Jati.

 

Lebih lanjut Nugroho menjelaskan bahwa sejak Tahun 1992 hingga kini jumlah mitra binaan PT Angkasa Pura I Manado cabang Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sejumlah 769 Mitra Binaan.

 

"Oleh karena itu, beragam program untuk mengembangkan serta meningkatkan daya tahan UKM perlu terus menerus digiatkan oleh seluruh pihak," pungkas Nugroho Jati.

 

Selain pemberian penghargaan, digelar juga diskusi, konsultasi dan pelatihan mengenai pengelolaan keuangan sederhana, pengembangan pasar, quality control, hingga memfasilitasi pengenalan produk/jasa perbankan yang di bawakan langsung oleh Jacky Musri sebagai Chief Operating Officer MarkPlus, Inc.

 

ICSB merupakan lembaga keuangan non-profit dunia yang memiliki tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah.

 

Sejak berdiri di Tahun 1956, ICSB berkomitmen membantu meningkatkan pengetahuan usaha kecil menengah untuk sukses dan memberikan dampak ekonomi sosial.

 

Saat ini, terdaftar 70 chapter negara yang terdaftar sebagai anggota ICSB termasuk ICSB Indonesia sebagai afialiasi yang baru terbentuk di dalamnya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Staff Ahli Walikota Manado Refly Mamusung, Kadis Koperasi dan UKM Ir. Peter Rene Hosang, dan 500 UKM di Kota Manado. (sbhn)

Berita Terkait

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.