kilasmanado.com - torang pe koran online

Milisi Waraney Menjaga NKRI Dari Paham Radikalisme

  • 2270 views
  • 0 comments
KilasManado.com -- Dalam suasana persiapan pemilihan Gubernur DKI jakarta banyak sekali polemik yang berpengaruh ke daerah-daerah lain khususnya di tanah Minahasa

Foto : Ketua Milisi Waraney Bitung Saat Bertemu Ahok

 

KilasManado.com -- Dalam suasana persiapan pemilihan Gubernur DKI jakarta banyak sekali polemik yang berpengaruh ke daerah-daerah lain khususnya di tanah Minahasa, ini diakibatkan beberapa oknum dan kelompok yang tidak suka dengan salah satu calon Gubernur yang sedang menjabat Gubernur DKI Jakarta saat ini. Walaupun sebenarnya seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa Gubernur DKI Jakarta saat ini telah banyak membuat perubahan di Ibu Kota, mulai dari pembrantasan korupsi, pembangunan yang tertata, kota bersih, tertib, juga masyarakat sangat puas dengan pelayanan dari pemprov Jakarta.

 

Disatu sisi karena pemimpin DKI Jakarta sekarang berasal dari etnis dan menganut agama tertentu, hal inilah yang menjadi salah satu alasan kelompok dan oknum yang tidak bertanggung jawab terus mengibarkan paham radikalisme dan Rasisme di DKI Jakarta, sehingga dampak dari hal-hal provokatif seperti ini sampai di Tanah Toar Lumimuut atau Sulawesi Utara, akibatnya banyak kelompok kecil yang ikut terprovokasi mulai bermunculan di Tanah Minahasa.

 

Maka dari itu Ketua PB Milisi Waraney Deflie Walangarei mengutus para Waraney yang artinya “Pejuang Gagah Perkasa, Penjaga Tanah Toar Lumimuut,” segera mengambil tindakan waspada paham radikal dengan membuat program-program sosialisasi anti radikalisme dan juga membantu aparat keamanan dalam menumpas benih-benih radikalisme di Sulawesi Utara karena paham ini lahir dari pusat, khususNya Ibu Kota maka beberapa pengurus Milisi Waraney secara khusus berangkat ke Jakarta  Bertatapan langsung dengan Pak Ahok untuk menyatakan dukungan kepada kepemimpinam pak Ahok yang mempunyai Integritas dan Jujur juga memberi semangat kepada Waraney yang berdomisili di jakarta untuk terus berperan menjaga kodusifitas DKI Jakarta. Dalam pertemuan dengan Ahok itu Chrisye (ketua Milisi Waraney Bitung) mengatakan kepada Ahok bahwa tidak perlu takut dengan ancaman atau teror radikal terhadap dirinya karena menurut chrisye Negara ini masih menjunjung tinggi NKRI dan Pancasila, bukan paham radikalisme. “Tegas Chrisye.”

 

Ketua Milisi Waraney Bitung ini juga mengatakan kepada Ahok, Agar Pak Ahok harus juga mengangkat kembali budaya daerah DKI Jakrta yang dulunya dikenal sangat ramah dalam keragaman dan perbedaan.

 

Tim yang mengikuti tindakan ini ialah Ketua Milisi Waraney Bitung, Ketua Wulan Milisi Waraney Bitung, Ibu Nova Gosal dan Pemerhati Budaya Ibu Olvie Karisoh. Semoga pernyataan ini akan menjadi akar persatuan dan akan meredupkan paham Radikal, karena budaya minahasa sangat menghormati dan menghargai perbedaan. (tr)

Komentar
  • Alamsyah, S.AB
  • 12 bulan yang lalu

Sy dukung Pak Ahok
Bila perlu sikat Habis FPI
Maju Terus Pak Ahok.
Tks GBU

Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Kilas Manado, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.